Daftar Dokter Spesialis Penyakit Dalam Ginjal Hipertensi di Jakarta Pusat yang Bisa Dijadikan Referensi


Penyakit ginjal kronis merupakan penyebab umum hipertensi dan ginjal kronis juga merupakan komplikasi dari hipertensi yang tidak terkontrol. Interaksi antara hipertensi dan ginjal adalah kompleks dan meningkatkan resiko hasil kardiovaskular dan serebrovaskular yang merugikan bagi kesehatan Anda. Berikut tips untuk mencegah gagal ginjal, karena tekanan darah tinggi dan diabetes adalah penyebab paling umum dari gagal ginjal. Untuk Anda yang mencari daftar dokter spesialis penyakit dalam ginjal hipertensi di Jakarta Pusat sebagai rekomendasi pengobatan, berikut adalah daftarnya :

Daftar Dokter Spesialis Penyakit Dalam Ginjal Hipertensi di Jakarta Pusat yang Bisa Dijadikan Referensi

  1. Dr. Med Salim Lim, Sp.PD-KGH, FAMS, FASN.
·         Spesialis: Penyakit Dalam, Ginjal dan Hipertensi.
·         Masa bakti: 19 tahun.
·         Tempat praktik: Rumah Sakit Husada, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

  1. dr. Ginova Nainggolan, Sp. PD-KGH.
·         Spesialis: Penyakit Dalam, Ginjal dan Hipertensi
·         Tempat praktik: Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat.

  1. dr. Tunggul Diapari Situmorang, Sp.PD-KGH.
·         Spesialis: Penyakit Dalam, Ginjal, Hipertensi.
·         Tempat praktik : Rumah Sakit PGI, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat.

  1. Dr. Widodo Soeprapto, Sp.PD-KGH.
·         Spesialis: Dokter Spesialis Penyakit Dalam.
·         Masa bakti: 4 tahun pengalaman.
·         Tempat praktik : Rumah Sakit Mayapada Lebak Bulus, Jakarta.

Hipertensi adalah faktor resiko utama untuk penyakit kardiovaskular dan ginjal. Bukti dari sejumlah besar uji klinis telah menunjukkan dengan jelas bahwa pengobatan yang efektif memperbaiki efek berbahaya dari hipertensi yang tidak terkontrol. Hipertensi sudah menjadi masalah kesehatan masyarakat, saat ini hipertensi merupakan faktor utama dalam beban penyakit global. Hipertensi adalah faktor resiko utama yang dapat dimodifikasi untuk penyakit jantung, stroke, dan gagal ginjal.

Sedangkan, penyakit ginjal kronis merupakan penyebab umum hipertensi dan ginjal kronis juga merupakan komplikasi dari hipertensi yang tidak terkontrol. Interaksi antara hipertensi dan ginjal adalah kompleks dan meningkatkan resiko hasil kardiovaskular dan serebrovaskular yang merugikan bagi kesehatan Anda. Berikut tips untuk mencegah gagal ginjal, karena tekanan darah tinggi dan diabetes adalah penyebab paling umum dari gagal ginjal,

Banyak tips pencegahan terkait dengan pengelolaan kedua kondisi ini, diantaranya :

  1. Kelola gula darah Anda.
Diabetes meningkatkan resiko penyakit jantung dan gagal ginjal. Itu hanya satu alasan untuk mengelola gula darah Anda.

  1. Kelola tekanan darah Anda.
Tekanan darah tinggi dapat meningkatkan resiko penyakit jantung dan gagal ginjal.

  1. Pertahankan berat badan yang sehat.
Obesitas dapat meningkatkan resiko Anda untuk kondisi yang berhubungan dengan gagal ginjal, seperti diabetes dan tekanan darah tinggi.

  1. Makan makanan yang menyehatkan jantung
Diet yang sehat untuk jantung yang rendah gula dan kolesterol dan tinggi serat, biji-bijian, dan buah-buahan dan sayuran membantu mencegah penambahan berat badan.

  1. Minumlah air yang cukup.
Dehidrasi mengurangi aliran darah ke ginjal Anda, yang dapat merusaknya.

  1. Batasi obat pereda nyeri yang dijual bebas.
Dalam dosis tinggi, obat antiinflamasi nonsteroid (NSAID), seperti aspirin, ibuprofen, dan naproxen, mengurangi jumlah aliran darah ke ginjal Anda, yang dapat membahayakan mereka.

Jika Anda memiliki penyakit ginjal, secara teratur temui dokter Anda untuk memantau fungsi ginjal Anda. Meskipun penyakit ginjal kronis tidak dapat disembuhkan dengan total, perkembangannya dapat diperlambat dengan pengobatan yang tepat. Rekomendasi daftar dokter spesialis penyakit dalam ginjal hipertensi di Jakarta Pusat bisa jadi solusi untuk membantu Anda.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Daftar Dokter Spesialis Penyakit Dalam Ginjal Hipertensi di Jakarta Pusat yang Bisa Dijadikan Referensi "

Post a Comment